Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 09 November 2011

KMPLHK RANITA SHARING TENTANG BENCANA DI DMC DOMPET DHUAFA

Ciputat (18/05/11), Sebagai pusat informasi kebencanaan, Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa telah dikunjungi oleh berbagai kelompok masyarakat. Dari kalangan pelajar, pendidik, wartawan, bahkan selebriti. Kini giliran 15 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN SAHID) Jakarta melakukan studi banding ke DMC Dompet Dhuafa.

Rombongan yang kebanyakan terdiri dari mahasiswi tersebut mengatas namakan Kelompok Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Dan Kemanusiaan (KMPLHK RANITA UIN JAKARTA) Kembara Insani Ibnu Batutah (RANITA) UIN SAHID Jakarta. Kunjungan para mahasiswa pencinta alam tersebut dimaksudkan untuk mempelajari aktifitas manajemen kebencanaan yang dilakukan oleh DMC Dompet Dhuafa. Baik dalam hal pengurangan risiko bencana, maupun respon darurat.

     Para mahasiswa tersebut dipandu oleh Rahardiansyah, Supervisor Program Pengurangan Risiko Bencana. Beberapa poin yang menjadi perhatian para pemuda pegiat kemanusiaan ini adalah program pengurangan risiko bencana yang telah digelar DMC Dompet Dhuafa di antaranya Mitigasi Untuk Pelajar (MUP), Kampung Tanggap Bencana (KATA BENCANA), Bincang-bindang Mengenai (BBM) Bencana, Arena Cerdas Bencana (ACB) yang terdiri dari Mini Disaster Theater dan Disaster Library.

Sumringah para mahasiswa nampak sekali di sela-sela kunjungannya. Mereka berharap dapat lebih banyak berkontribusi untuk kemanusiaan melalui sinergi dengan DMC Dompet Dhuafa. Sambil menyerahkan tanda kenang-kenangan, salah seorang di antara mereka lantang bak layaknya mahasiswa berkata “sinergi untuk kemanusiaan!”
lihat selengkapanya KLIK

ads

Ditulis Oleh : BELANTARA Hari: 02.27 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers