Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 16 Januari 2012

Mari bantu KOrban banjir serang Banten


Hujan yang terus mengguyur Kota Serang akhirnya berujung pada banjir yang muncul di kawasan tersebut sejak Sabtu, 14 Januari 2012. Banjir tersebut merupakan yang terparah sejak tahun 2001. Hingga saat ini tercatat enam kecamatan yang terendam, yaitu, Kibin, Bandung, Kragilan Cikeusal, Pamarayan dan Ciruas.
Musibah ini disinyalir disebabkan oleh jebolnya pintu air sungai Ciujung. Akibatnya, air setinggi 50cm hingga enam meter menggenangi desa-desa yang terletak di sekitarnya.  Warga korban banjir pun mengungsi di pinggiran Tol Jakarta-Merak. Merespon hal ini, KMPLHK RANITA segera menjalankan fundraising sebagai usaha mengumpulkan sumbangan yang dapat disalurkan kepada korban. Selain itu, menurunkan timnya yang bertugas memberi bantuan logistik dan mengevakuasi korban. Salah satu relawan RANITA mengabarkan bahwa para pengungsi membutuhkan perlengkapan bayi, pakaian dan alat kebersihan tumah.


Foto upacara pelepasan anggota kmplhk ranita untuk turun ke bencana banjir serang banten dan foto penggalangan dana di kampus UIN Jakarta
Selain itu,  penyaluran bantuan yang dilakukan tim KMPLHK RANITA tentunya sangat bergantung pada kepedulian Anda dengan menyumbangkan barang ataupun uang agar dapat meringankan beban korban banjir. Pemberian sumbangan juga dapat dilakukan melalui posko bencana di stan pendaftaran anggota baru KMPLHK RANITA, Lapangan Parkir SC UIN Jakarta. Untuk mengetahui berita lebih lanjut mengenai musibah ini, Anda dapat mem-follow twitter kami di @KMPLHK_RANITA.

“Bantuanmu adalah harapan bagi mereka”
lihat selengkapanya.. KLIK

ads

Ditulis Oleh : BELANTARA Hari: 02.30 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers