Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 27 Januari 2012

SITU LEGOSO

Narasumber : Pa Iim
Pekerjaan : pengurus situ Legoso
Sejarah
Situ Legoso terletak di Cempaka Putih, Ciputat, Tangerang Selatan. Situ Legoso terletak ti pemukiman padat penduduk yang sebanding dengan kapasitas Situ.
Fungsi saat ini
Fungsi situ Legoso sekarang sangat jauh menurun akibat penyempitan situ sehingga hanya berfungsi sebagai tempat penbuangan sampah dan limbah rumah tangga.
Permasalahan yang terjadi saat ini adalah menyempitnya situ dan mendangkalnya kedalaman situ legoso.Dan juga banyak bangunan yang berdiri dibantaran situ.
Letak dan Pemetaan
Letak situ legoso berada disekitar pemukiman,dan keadaannya pun sangat meprihatinkan.Bahkan sudah beralih fungsi sebagai tempat pembuangan sampah masyarakat.
Potensi dan Ancaman
Untuk saat ini situ legoso belum mempunyai potensi yang dihasilkan dari situ tersebut,hanya dijadikan tempat pembuangan sampah.Ancamannya,kemungkinan situ ini bisa menyebabkan banjir,karena sudah tidak berfungsinya situ.
Pengelolaan dan Pemanfaatan
Situ legoso ini masih dalam tanggung jawab pemerintahan,belum ada pengelola yang secara khusus menangani situ tersebut.Tetapi hanya adayang mengawasi secara umum.Dan belum ada pemanfaatan untuk sekarang ini,selain untuk pembuangan sampah saja.
Rencana dan Kebijakan
Untuk rencana dan kebijakannya,situ ini akan ada rehabilitasi secara menyeluruh,mulai dari pembersihan situ,luasnya dan kedalaman situ serta fungsi situ itu sendiri.Akan dijadikan taman dan daerah resapan air.

ads

Ditulis Oleh : BELANTARA Hari: 00.45 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers