Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 27 Juni 2012

Kombucha, Teh Dengan Seribu Khasiat

Kombucha, didiamkan akan memperbanyak dirinya
Buletinbelantara.com. Iklim yang berubah dan lingkungan yang kurang baik akan mendatangkan penyakit. Begitu pula yang terjadi dengan kehidupan masyarakat urban perkotaan. Aktivitas padat membuat masyarakat kota cenderung mengabaikan pola hidup sehat dan olah raga, akibatnya penyakit dapat dengan mudah menyerang. Polusi udara menurut para ahli pun turut menyumbang oksidan yang menjadi cikal bakal penyakit kanker. 

Mahalnya biaya pengobatan membuat masyarakat memilih untuk mencari cara pengobatan alternatif. Teh Kombucha ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, seperti liver, gangguan syaraf, asma, darah kotor, kanker, batu ginjal, obesitas, kolesterol tinggi, amandel, maag, nyeri haid, penuaan kulit, diabetes dan sebagainya. 

"Satu bibit kombucha ini dijual dengan harga Rp. 100.000, dan dapat digunakan sampai kapan pun." Ungkap Agus saat ditemui tim Belantara di Pameran Flora Fauna (27/6).

Agus melanjutkan, kombucha ini akan memperbanyak dirinya, sehingga hanya tinggal menambahkan air, teh dan gula. Cara menanam kombucha ini cukup mudah, dengan air 1 liter, gula pasir 1/4 kilogram dan teh secukupnya (bisa gunakan teh tubruk). Kemudian bahan direbus hingga mendidih kemudian didinginkan, masukkan kombucha dan biarkan selama 3-7 hari dan siap dikonsumsi. 

Jika, Anda tertarik untuk membelinya datang ke Pameran Flora dan Fauna 2012 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, acara ini berlangsung dari 15 Juni-16 Juli 2012. Atau dapat menghubungi Dwi Agus Setiawan di 021-98564189. (dsp)


ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 18.39 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers