Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Juni 2012

Situs Jejaring Untuk Komunitas Hijau

Tampilan Halaman Depan Situs

Buletinbelantara.com- Sebagai makhluk sosial, manusia akan selalu memiliki kebutuhan untuk berinteraksi. Menjawab kebutuhan tersebut Bangun Media membuat situs jejaring sosial semacam Facebook, yang disegmentasikan untuk komunitas hijau. Situs tersebut diberi nama Greenweb. Hal yang menarik dari situs jejaring sosial ini adalah interaksi dan koneksi yang memudahkan para pegiat lingkungan untuk saling berbagi ide dan gagasan terkait upaya penyelamatan lingkungan. 

Co-founder Greenweb Tantyo Bangun mengatakan bahwa situs jejaring sosial ini dibuat untuk memfasilitasi para pecinta lingkungan hidup yang ingin berinteraksi dan berbagi ide untuk perubahan lingkungan yang  lebih baik. Karena situs jejaring sosial lainnya sudah begitu ramai dengan permasalahan yang belum terfokus pada satu isu. 

"Dengan hadirnya Greenweb ini diharapkan mampu menciptakan kesadaran dan semangat untuk melalukan sesuatu meski kecil tapi besar dampaknya bagi lingkungan Indonesia" Katanya dalam kopi darat perdana dengan anggota Greenweb di Pekan Lingkungan Indonesia 17 Juni lalu.  

Fasilitas dari Greenweb berbeda dengan Facebook, dengan menyediakan forum untuk berdiskusi topik-topik dan isu lingkungan serta blog untuk berbagi informasi. Saat berita ini diturunkan, Greenweb yang baru berusia 2 bulan sudah menjaring 762 anggota yang terdiri dari pegiat lingkungan. (dsp)


ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 09.19 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers