Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Juni 2012

Pentol Daging Jembatan Sungai Barito

Penjual Pentol Daging / foto: Syamsul Rizal
Buletinbelantara.com.  Indonesia memiliki aneka ragam jajanan nusantara, dari makanan mahal hingga murah meriah. Salah satu jajanan yang jangan sampai anda lewatkan jika mampir ke Sungai Barito adalah pentol daging. Dilihat bentuknya pentol ini sama dengan cilok dan sejenisnya, tapi yang membuat rasanya lain adalah bahan dasarnya masih menggunakan daging.

"Semi-bakso, antara bakso dan cilok" Ungkap Syamsul Rizal (26/6) mahasiswa UIN Jakarta yang sedang mengikuti Muktamar di IAIN Antasari Banjarmasin. 

Selain itu, yang membuat makanan ini menarik adalah sajian apa adanya serta lokasi di mana tempat makanan ini dijajakkan, yakni di atas jembatan Sungai Barito. "Kalau kita makan di sore hari, sambil melihat sunset, seperti mendapatkan kemewahannya, padahal ini jajanan murah" Katanya.

Satu pentol yang dihargai Rp. 1000,- ini akan terasa berbeda jika tidak dimakan di atas Sungai Barito, jadi untuk sahabat yang akan mengunjungi Borneo khususnya Kalimantan Selatan, jangan lupa mengunjungi Sungai Barito dan rasakan sensasi jajan di atas jembatannya. (dsp)

ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 07.52 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers