Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 08 November 2011

Bakti Sosial dan Bakti Lingkungan KMPALHK RANITA UIN JAKARTA


Sebagai organisasi mahasiswa yang peduli terhadap bidang kemanusian dan lingkungan hidup, KMPLHK RANITA UIN JAKARTA melakukan kegiatan bakti sosial dan bakti lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang akan dilakukan guna menyambut ulang tahun ke-25 atau dikenal dengan sebutan ulang tahun perak RANITA
            Kegiatan ini dilaksanakan dalam kurun waktu 3 hari yakni tanggal 28 hingga 30 Juli 2011. Bakti sosial dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Juli 2011 bertempat di masjid Ar-Raihan, Cidahu. Dalam kegiatan ini RANITA UIN JAKARTA mengadakan perlombaan di antaranya lomba adzan, menulis kaligrafi, MTQ, Shalawat dan Fashion Show busana muslim. Perlombaan ini diikuti oleh 74 anak baik SD, SMP maupun yang belum sekolah. Anak-anak terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari jumlah peserta dan kesungguhan mereka dalam mengikutinya. Selain perlombaan tersebut RANITA juga mengadakan kegiatan santunan bagi anak yatim. Anak yatim yang berjumlah 25 orang diberi santunan. Santunan ini berupa uang dan perlengkapan mereka untuk sekolah.
            Bakti lingkungan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2011. Dalam kegiatan ini RANITA melakukan penanaman 1000 bibit pohon bertempat di kaki Gunung Halimun Salak. Kegiatan ini RANITA turut mengundang perwakilan Pembantu Rektor (Purek) 3, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UIN, pihak Bank Mandiri, kepala resort Cidahu, polsek Cidahu, dan relawan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Dalam kegiatan penanaman 1000 bibit pohon ini dihadiri lebih dari 50 peserta yakni dari Mahasiswa Pecinta Alam se-Jakarta, siswa-siswi SMP Cikidang dan Kabandungan, mahasiswa UIN Syarif Hidatullah Jakarta, serta elemen masyarakat sekitar desa Cidahu. Acara ini terselenggara berkat kerja sama KMPLHK RANITA UIN JAKARTA dengan Bank Mandiri (PERSERO) Tbk yang menjadi donatur utama dalam penanaman bibit pohon kali ini. Kegiatan ini mendapatkan tanggapan yang positif  dari relawan TNGHS, dan puluhan peserta yang ikut dalam kegiatan menanam bibit pohon ini.
            Tujuan dari acara ini tidak lain KMPLHK RANITA mengajak teman-teman mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga kelestarian alam. “Bibit pohon ini bukan untuk kita, tapi kelak untuk anak cucu kita nanti yang menikmatinya, ujar Yayan Sofyan selaku ketua LPM UIN JAKARTA”.   
             Arief Fadillah (RAN. 254)
lihat selengkapnya KLIK

ads

Ditulis Oleh : BELANTARA Hari: 22.47 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers