Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 21 Maret 2012

Mahasiswa UIN Jakarta Aksi Untuk Lingkungan Di Kampus

Ciputat, Belantara online. Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup Dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Batutah (KMPLHK RANITA) melakukan aksi Teatrikal dan Rappelling di gedung fakultas FITK UIN Jakarta. Aksi dilakukan pada Rabu 21 Maret 2012 dikampus UIN Syarif Hidayatullah.

Aksi Teatrikal tersebut menggambarkan bumi dari dua sisi, yakni bumi dalam keadaan rusak dan bumi dalam keadaan baik. Dua gambaran dalam aksi tersebut mengingatkan semua orang akan posisinya di bumi. Apakah sebagai perusak bumi atau pelestari bumi. Kemudian dilanjutkan dengan aksi Rappeling dari ketinggian 15 meter pada gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan sambil menggelar spanduk bertuliskan “Save Energy For Our Future”. Sebelumnya Unit Kegiatan Kampus (UKM) ini juga berkoordinasi dengan pihak Rektorat kampus untuk mematikan lift seluruh kampus selama 8 jam pada hari yang sama.

Kordinator Aksi Syamsulrizal mengatakan, Aksi tersebut dilakukan dalam rangka ulang tahun KMPLHK RANITA ke-25 tahun yang bertemakan Aksi Kecil “Sesajen Untuk Bumi” karena organisasi ini ingin mengajak civitas akademika lainnya untuk sama-sama memberikan persembahan untuk bumi dengan berhemat energi dan air yang sangat berpengaruh untuk bumi dalam kehidupan manusia. Selain itu, aksi ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus meningkatkan daya sensitifitas civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah terhadap permasalahan lingkungan, serta sebagai langkah awal dalam pembentukan kampus hijau. (ZA)

ads

Ditulis Oleh : BELANTARA Hari: 23.32 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers