Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 28 Mei 2012

Bike To Heritage, Membudayakan Bersepeda


 Jakarta, Buletinbelantara.com. Sepeda di jaman modern seperti ini telah kembali mendapatkan perhatian dari warga Jakarta khususnya. Sepeda mempunyai banyak manfaat dan fungsinya. Baik sebagai alat transportasi, berolah raga ataupun sebagai alat untuk memuaskan hobi.


Melihat trend tersebut Warta Kota dan Alfa Midi bekerja sama menggelar acara Funbike dengan tema “BIKE TO HERITAGE dan FESTIVAL KULINER NUSANTARA 2012” pada Minggu, 27 Mei 2012. 
Bertempat di pasar seni Ancol. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Warta Kota ke-13. Acara ini turut dihadiri oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Acara ini juga disambut baik oleh warga JABODETABEK. Ribuan orang dari JABODETABEK bergowes bersama dalam funbike ini. Mulai dari orang tua hingga anak-anak ikut serta dalam acara ini. Dengan rute start dari Pasar Seni Ancol melewati jejeran Museum Kota Tua, Jembatan Merah, Pesisir Pantai Marina hingga finish di Pasar Seni Ancol.

Setelah lelah bersepeda para goweser menikmati santapan kuliner nusantara. Terdapat 15 kuliner Warisan Nusantara dalam festival kuliner ini. Kuliner yang ikut dalam festival ini merupakan kuliner yang sudah sangat terkenal dan kuliner yang sudah ada sejak dulu kala seperti Ayam Bangkong (Semarang-sejak 1945), Soto Tangkar Tanah Tinggi (Jakarta-1950) hingga kuliner yang booming saat ini Pecel Lele Lela.

Kemudian para goweser juga dihibur dengan band performance dan lagu dangdut yang berhasil menghipnotis para goweser untuk berjoged bersama. Tak hanya sampai disini. Funbike ini diakhiri dengan pengundian doorprize seperti paket kosmetik, mixer, handphone, perlengkapan sepeda dan 10 unit sepeda.

Banyak orang yang tersadar akan pemanasan global yang terjadi saat ini. Terlihat begitu antusiasnya orang-orang untuk ikut dalam acara funbike ini. Semoga semakin banyak orang yang bersepeda guna mengurangi polusi di Indonesia. (af)


ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 04.24 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers