Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Juni 2012

Gerakan Hemat Untuk Keberlanjutan Bumi

Ciputat, Buletinbelantara.com.- Permasalahan lingkungan dewasa ini banyak terjadi akibat apatisnya masyarakat terkait permasalahan yang ada. Apatisme dapat muncul akibat tingkat kesadaran dan pengetahuan yang rendah terkait permasalahan lingkungan. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang lingkungan hidup RANITA UIN Jakarta mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dengan menyebarkan 104 papan akrilik himbauan gerakan hemat air dan energi yang dipasang di seluruh kampus UIN, baik kampus 1, 2 dan 3. 

"Tujuan pemasangan papan akrilik ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa dan seluruh civitas akademika UIN terkait permasalahan lingkungan, dengan melakukan perubahan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan" Ujar Zahra Allamah selaku ketua steering committee (3/5) pada redaksi Buletin Belantara. 

Gerakan hemat ini meliputi hemat dalam penggunaan air, listrik seperti lift yang sekali angkut memakan daya 11.000 Kilo Watt. Dengan harapan mahasiswa sebagai agen perubahan mampu menyebarkan pesan dari kampus ini kepada keluarganya, dan masyarakat lingkungan rumahnya. Dukungan penuh pun diberikan oleh pihak Universitas dengan ikut memberikan modal bagi gerakan penghematan ini.

Selain himbauan gerakan hemat energi dan air, papan yang akan dipasang juga mencakup himbauan untuk tidak merokok di area kampus, dan membuang sampah pada tempatnya. (dsp)

ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 00.53 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers