Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Juni 2012

Kampanye Hemat Energi dan Air di Hari Lingkungan Hidup 2012

Bpk Sudarnoto Meresmikan Papan Himbauan Hemat Energi
Ciputat, Buletinbelantara.com- Tanggal 5 Juni yang jatuh pada hari Selasa diperingati sebagai hari Lingkungan Hidup Se-Dunia. Permasalahan lingkungan yang terjadi menuntut manusia untuk tidak sekadar memperingatinya dengan acara dan kegiatan seremonial, melainkan tindakan nyata untuk keberlanjutan bumi sebagai rumah makhluk hidup.

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam rangka penyelamatan bumi dan lingkungan hidup, baik dari skala makro dan mikro. 

Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan KMPLHK RANITA UIN Jakarta mengadakan kampanye gerakan hemat energi dan air dengan memasang papan akrilik himbauan di setiap gedung kampus. Hal tersebut sebagai langkah penyelamatan bumi dalam skala mikro, yakni mengingatkan civitas akademika untuk melakukan gaya hidup ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. "Langkah kecil yang berarti banyak", begitu kata PuRek 3 Bidang Kemahasiswaan, DR. Sudarnoto Abdul Hakim, MA. 

Dalam sambutannya, Pak Noto, begitu ia biasa disapa, menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup ini perlu komitmen kuat untuk sama-sama menciptakan lingkungan yang lebih baik dengan penerapan gaya hidup ramah lingkungan. 

"Program yang serius dan nyata dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa, red) seperti RANITA ini menjadi penting untuk membangun kampus yang lebih hijau" Ujar Pak Noto (5/6/2012).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa gerakan lingkungan hidup dari kalangan mahasiswa juga dapat bersinergi dengan Pusat Studi Lingkungan baik dalam kajian maupun dalam membuat program yang konkret untuk menjadikan UIN sebagai green campus

Dalam acara yang berlangsung di Lobby Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan tersebut, turut hadir pula Kepala Bidang Kemahasiswaan Bapak Ja'far Sanusi, Kepala Biro Umum Bapak Ali Meha, Pudek FITK Bapak Mubib dan anggota perwakilan UKM  serta mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta. (dsp)




ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 21.28 Kategori:

1 comments:

  1. Semoga kampanye hemat energi dan hemat air ini dapat diikuti oleh banyak pihak yaa :)

    BalasHapus

 

Blogger Followers