Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Juni 2012

Keong Tutut Membantu Penyembuhan Penyakit

Parung, Buletinbelantara.com. Ada  yang unik dari makanan yang disediakan di pinggir Jalan Baru, Parung,  Jawa Barat. Di gerobak  tersebut dijual tutut atau sejenis keong kecil.

Teh Waty sang penjual saat ditemui Buletinbelantara, Minggu (1/4/2012) malam, menjelaskan jika tutut atau keong kecil tersebut dijualnya dengan harga Rp3.000 untuk satu porsi dengan ukuran satu Mangkuk besar, iya buka warung tututnya mulai pukul 10.00 s/d 23.00 malam menggunakan gerobak dengan bertulisan tutut membantu menyembuhkan penyakit kuning, penyakit liver, penyakit Mag, menambah nafsu makan.

Ia mengatakan, bahan tutut hasil ternakan bosnya.

"cara penyajianya hanya sambel, bawang goreng, kuwah beraroma santan. Tutut atau keong kecil ini harus yang kecil, rasanya kan gurih kalau dimakan," jelasnya.

Diakuinya lagi, dalam menyajikan tutut pun harus benar-benar dibersihkan sebanyak dua kali dan itu harus menggunakan air panas.

"Dalam menyajikan tutut harus teliti, karena kalau tidak teliti rasa gurihnya enggak akan terasa di lidah. Makanya harus dicuci dengan air hangat baru direbus, lalu dicuci lagi dan kemudian baru diberi bumbu," tutupnya. (ags)

ads

Ditulis Oleh : BELANTARA Hari: 22.39 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers