Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 11 Desember 2012

Selamat Hari Gunung Internasional!

Gambar Vavai-Gede
BuletinBelantara.com- 11 Desember diperingati sebagai Hari Gunung Internasional. Sebagai negara yang memiliki puncak-puncak gunung nan eksotis dan gunung berapi paling aktif, Indonesia patut merayakan hari gunung dengan lebih substansial lagi. 

Gunung-gunung di Indonesia sudah terlalu tereksploitasi sedemikian rupa, bahkan oleh kelompok pecinta alam sekalipun. Eksploitasi kerap disandarkan pada perusahaan-perusahaan asing yang memang sudah kebal hukum, namun ternyata ada eksploitasi kecil yang terlupakan, yakni cara kita memperlakukan alam itu sendiri.

Seharusnya dalam setiap pendakian kita dapat berlaku ramah lingkungan, dengan tidak menebang pohon dan membawa sampah untuk dibuang di tempatnya bukan ditinggal diseputar camp. Seperti kegiatan-kegiatan operasi bersih Gunung yang banyak dilakukan kini, merupakan cara yang tepat dalam memaknai arti kepecintalaman di alam bebas.Selamat Hari Gunung! Jadikanlah Gunung sebagai medan latihan, bukan ajang eksistensi diri dan kelompok sebagai penakluk alam.




ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 22.27 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogger Followers