Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 09 Januari 2013

FILM DOKUMENTER ALAM YANG MENARIK DITONTON

Buat Sahabat yang bingung mau nonton documentary tentang alam yang menarik dan recommended. Selain mendapat rating yang lumayan tinggi, beberapa film berikut ada yang sempat dapat nominasi di Oscar, Sundance film festival atau penghargaan bergengsi lainnya, berikut list-nya:


Buat Sahabat yang bingung mau nonton documentary tentang alam yang menarik, saya akan list beberapa yang recommended untuk ditonton. Selain mendapat rating yang lumayan tinggi, beberapa film berikut ada yang sempat dapat nominasi di Oscar, Sundance film festival atau penghargaan bergengsi lainnya, berikut list-nya:

1. The Cove

















The Cove merupakan film dokumentasi yang menceritakan tentang sekelompok aktivis yang dipimpin oleh Ric O'Barry pelatih lumba-lumba terkenal, menyusup ke teluk di dekat Taiji, Jepang. Untuk mengekspos fakta-fakta mengejutkan akan penyalahgunaan hewan seperti lumba-lumba dan masih banyak lain fakta menarik lainnya. 

2. Earthlings

Earthlings merupakan film dokumentasi yang menggunakan kamera tersembunyi yang akan mengungkap  rekaman yang kita belum pernah lihat sebelumya. Bahwa ternyata industri-industri besar di dunia bergantung pada hewan dalam memproduksi keuntungan bagi mereka. Dinarasikan oleh Joaquin Phoenix.

3. GasLand

Gasland menceritakan tentang pemilik tanah di pedesaan Amerika suatu hari mereka bangun pagi dan menemukan fakta bahwa ada penawaran dari perusahaan energi yang akan meminjam properti mereka. Dengan alasan, perusahaan berharap untuk mengembangkan cara dalam mendapatkan gas dari tanah dengan proses pengeboran hidrolik yang disebut "frackling".

4. An Inconvenient Truth

An Inconvenient truth sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mantan wapres Al Gore berkeliling untuk mengkampanyekan issue global warming. 

5. Life In a Day

Life in a day bercerita tentang kumpulan dari para pembuat film di dunia yang membuat film-film pendek sebagai time-capsule yang menceritakan kepada generasi masa depan, apa rasanya hidup pada tanggal 24 July 2010. 

6. The 11th Hour

The 11th Hour yang dinarasikan oleh Leonardo DiCaprio ini bercerita tentang masalah inti dari global Warming. Bahwa kita sendiri para manusia yang merusak alam dan menyebarkan penyakit-penyakit yang datangnya dari kita sendiri, maka kitalah parasit bumi sebenarnya. 

7. Earth 

Earth adalah versi panjang dari episode-episode dari serial tv "Planet Earth" yang memperlihatkan migrasi dari 4 jenis hewan yang berbeda.

8. Born To Be Wild

Born to be wild yang dinarasikan oleh Morgan Freeman ini bercerita tentang kehidupan para binatang-binatang cilik yang memang tercipta sebagai bagian dari alam yang liar.

source: imdb.com
reblog: bit.ly/10gJYEZ

ads

Ditulis Oleh : Dian Sari Pertiwi Hari: 21.14 Kategori:

 

Blogger Followers